Razia, Satlantas Polres Tanggamus Bagikan Masker

Operasi Patuh Krakatau 2020 memang berbeda dengan operasi sebelumnya. Satlantas tak sekadar menegakkan aturan disiplin lalu lintas, tapi juga menunjukkan peduli masyarakat terhadap pandemic Covid-19.


Seperti dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanggamus dengan membagikan masker, hand sanitizer dan leaflet di beberapa titik yaitu Rest Area Pugung, pangkalan ojek Way Jaha dan SPBU Tanjung Heran, Sabtu (1/8).

Kasatlantas Iptu Rudi, S mengatakan kegiatan dilaksanakan dalam rangkaian Operasi Patuh Krakatau 2020 dan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya dalam fase tatanan kebiasan baru masa pademi Covid-19.

"Pembagian masker, hand sanitizer, Sat Lantas Polres Tanggamus juga melakukan sosialisasi guna mengingatkan masyarakat dan pengojek agar berkendara dengan lengkap," kata Iptu Rudi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya.

Atas hal itu, Kasat berharap para pengojek dan masyarakat merasa terbantu atas pembagian masker dan leaflet tersebut.

"Diharapakan para pengojek dan masyarakat mengerti cara pencegahan virus covid-19 dengan mematuhi aturan/protokol kesehatan seperti yang tertuang pada leaflet tersebut," pungkasnya.