Rektor Itera Mitra Djamal Serahkan Penghargaan Adi Karsa Madya Kepada Dirjen Dikti

Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) Prof Mitra Djamal menyerahkan penghargaan Itera Adi Karsa Madya kepada Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Kemdikbud Ristek, Prof Nizam di Kantor Ditjendikti, Rabu (5/1). 


Penghargaan ini diberikan atas kontribusi Dirjen Dikti dalam mendukung pengembangan tri dharma perguruan tinggi di Itera. Sebelumnya penganugerahan penghargaan telah dilaksanakan secara daring pada 6 Oktober 2021 lalu. 

Selain menyerahkan penghargaan, Prof Mitra Djamal juga melakukan koordinasi dan menyampaikan berbagai program strategis Itera, mulai dari pengajuan alih status dari satuan kerja ke badan layanan umum (BLU), pembentukan fakultas, pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia, hingga pendirian program studi baru kepeloporan.

Sementara, Dirjen Dikti Prof Nizam menyambut baik program-program strategis Itera, dan menilai Itera sangat serius dalam melaksanakan program percepatan pembangunan. 

“Saya bersyukur dan turut bangga mendengarkan laporan kemajuan Itera yang pesat dan berbagai capaian yang telah diraih selama ini,” ujarnya.

Ia juga berkomitmen mendukung program-program strategis Itera, dengan memberikan arahan dan solusi dari berbagai kendala yang dialami Itera.

"Semoga Itera semakin maju pesat menyiapkan sumber daya manusia unggul untuk membangun kemajuan teknologi bangsa,” jelasnya.