Remaja Tenggelam di Pantai Blebuk Bakauheni Ditemukan Meninggal

Basarnas dan warga mengevakuasi korban tenggelam / Humas Basarnas Lampung
Basarnas dan warga mengevakuasi korban tenggelam / Humas Basarnas Lampung

Remaja yang tenggelam di Pantai Blebuk Kec. Bakauheni, Lampung Selatan ditemukan oleh tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Jumat (6/5).


Korban bernama Irul (16) merupakan warga Desa Totoharjo Kec. Bakauheni. Kejadian bermula saat Irul bersama teman-temannya berenang di pantai Blebuk, Kamis (5/5) pukul 17.00 WIB. 

Setelah berenang, rekan-rekan korban tidak melihat korban lagi, dan meminta bantuan untuk mencari korban. 

Basarnas Lampung menerima laporan tsb dari Firdaus, anggota Senkom Lampung Selatan pada pukul 19.15 WIB. Kemudian, Basarnas Lampung mengirimkan personil rescue Pos SAR Bakauheni untuk menuju ke lokasi kejadian bergabung dengan tim SAR gabungan dan melaksanakan pencarian dan pertolongan. 

Pada kamis malam pencarian dilaksanakan hingga pukul 23.00 WIB namun hasil pencarian masih nihil. Pencarian dilanjutkan kembali pd Jumat (06/05) pukul 06.00 WIB dengan dibagi menjadi 3 tim. 

Di mana, Tim 1 melaksanakan pencarian dengan menggunakan perahu karet milik Basarnas menuju arah tenggara dari lokasi kejadian, tim 2 melaksanakan pencarian ke arah barat daya, dan tim 3 melaksanakan pencarian dengan menyisir sepanjang bibir pantai. 

Pukul 08.15 WIB Tim SAR Gabungan yang diperkuat oleh beberapa penyelam termasuk penyelam tradisional dari masyarakat setempat berhasil menemukan Irul dalam kondisi meninggal dunia. 

Korban ditemukan 50 meter dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi ke rumah duka. 

Koordinator Pos SAR Bakauheni Denny Mezzu mewakili Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung Jumaril, mengatakan, tim SAR Gabungan menemukan korban sekitar pukul 08.15 WIB dan langsung dievakuasi ke rumah duka.