Resepsi Pernikahan Sudah Dibolehkan dengan Kapasitas Dibatasi

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Qodratul Ikhwan/ Vera afrianti
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Qodratul Ikhwan/ Vera afrianti

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung Qodratul Ikhwan mengatakan resepsi pernikahan sudah bisa digelar dengan kapasitas terbatas.


"Pada prinsipnya sudah diperkenankan dengan kapasitas terbatas," kata dia di depan Kantor Diskominfotik Lampung, Kamis (9/9).

Namun, untuk teknis atau peraturan-peraturan detailnya sudah diserahkan kepada pemerintah kabupaten/kota atau yang bersangkutan didaerah tersebut.

"Itu sudah diatur masing-masing oleh pemerintah kabupaten/kota, tapi masih belum diperkenankan untuk hidangan makan atau prasmanan," katanya.

Sebelumnya, pemerintah kabupaten Lampung Tengah telah memperbolehkan masyarakat untuk melakukan kegiatan upacara adat/budaya, resepsi pernikahan dan hajatan.

Adapun rincian tanggal yang diperbolehkan untuk menggelar acara yaitu tanggal 23 Agustus hingga 5 September 2021 masyarakat dilarang melakukan kegiatan.

Tanggal 6 hingga 10 September 2021 diperbolehkan melakukan kegiatan, lalu di tanggal 11 hingga 26 September 2021 dilarang melakukan kegiatan.

Kemudian, tanggal 27 September sampai 1 Oktober 2021 diperbolehkan melakukan kegiatan dan tanggal 2 hingga 17 Oktober 2021 tidak diperbolehkan melakukan kegiatan.

Sedangakan di tnggal 18 hingga 22 Oktober 2021 diperbolehkan melakukan kegiatan dan tanggal 23 Oktober hingga 7 November 2021 tidak diperbolehkan melakukan kegiatan.

Lalu, tanggal 8 hingga 12 Desember 2021 diperbolehkan melakukan kegiatan dan di tanggal 13 hingga 30 Desember 2021 tidak diperbolehkan melakukan kegiatan.