Resmi Dilantik, Prof I Nyoman P Aryantha Gantikan Prof Mitra Djamal Jadi Rektor Itera

Pelantikan Rektor Itera, Prof I Nyoman P Aryantha/Ist
Pelantikan Rektor Itera, Prof I Nyoman P Aryantha/Ist

Prof I Nyoman Pugeg Aryantha resmi dilantik menjadi Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) periode 2022-2026 mengantikan Prof Mitra Djamal.


Pelantikan dipimpin oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim, Kamis (30/6). 

Selian Rektor Itera, dilantik juga tiga rektor perguruan tinggi negeri lainnya yaitu Universitas Negeri Surabaya, Universitas Teuku Umar Aceh, dan Politeknik Negeri Nusa Utara Sulawesi Utara, serta 9 pejabat tinggi pratama Kemenristekdikti di beberapa wilayah Indonesia.

Pada sambutannya, Nadiem Anwar Makarim berharap 13 pejabat Kemendikbudristek yang baru dilantik dapat memiliki semangat tinggi untuk menjadi garda terdepan dalam membangun merdeka belajar. 

“Di tengah situasi pandemi yang penuh keterbatasan, kita harus menghadirkan inovasi seperti 21 episode merdeka belajar. Saya harap bapak dapat mengembangkan iklim pendidikan yang memacu kreatifitas dan inovasi, dengan mengimplementasikan kebijakan program merdeka belajar di kampus yang bapak pimpin," kata Nadiem Anwar Makarim. 

Selain itu, Nadiem juga mengapresiasi dan memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada Prof Mitra Djamal serta para rektor perguruan tinggi sebelumnya karena telah melaksanakan tugasnya dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.

“Saya harap bapak semua dapat menjadi penggerak Merdeka belajar di mana pun anda semua bekerja,” ujarnya.