Resmikan Masjid dan Balai Adat, Wali Kota Eva Harapkan Anak Bangsa Ingat Leluhur

Wali Kota Eva resmikan masjid dan balai adat/Tuti
Wali Kota Eva resmikan masjid dan balai adat/Tuti

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung meresmikan balai adat dan gapura cagar budaya tiuh kedamaian marga Balaw di Jalan Putri Balau. Kedua bangunan tersebut diharapkan bisa menjadi salah satu objek wisata budaya di Kota Tapis Berseri.


Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan walaupun masuk perkotaan, tetap harus menjunjung kebudayaan agar anak bangsa terus mengingat nilai leluhur terdahulu. 

"Walaupun kita kota tapi budaya tetap nomor satu yang perlu dipertahankan. Supaya anak kita paham bahwa kebudayaan kita adalah warisan leluhur," kata Eva Dwiana, Jumat (24/6). 

Menurutnya, di tahun 2023 ia akan kembali menganggarkan pembangunan rumah adat dibeberapa lokasi, seperti di Kedamaian, Teluk Betung dan Tanjung Seneng. 

"Mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Bandar Lampung dan siapapun yang datang kemari bisa melihat keindahannya," ujarnya. 

Selain meresmikan balai adat, Bunda Eva sapaan akrab Eva Dwiana juga meresmikan bangunan Masjid Jami Al-Ishlah. 

"Kita memberikan bantuan operasional ke masjid sebesar Rp150 juta dan balai adat Rp50 juta. Mudah-mudahan bisa bermanfaat," jelasnya.