Restoran Kapau Bagindo dan Bandar Kuring Buka di Bandar Lampung

Owner Resto Kapau Bagindo dan Bandar Kuring/Kusmawati Aris
Owner Resto Kapau Bagindo dan Bandar Kuring/Kusmawati Aris

50 jenis lauk disajikan setiap harinya di Restoran Kapau Bagindo yang terletak di jalan Pangeran Menang Barat, Kelurahan Segala Mider, Kecamatan Tanjukarang Barat, Kota Bandar Lampung, Rabu (22/6).


Restoran Kapau Bagindo menyajikan beragam makanan khas Padang dengan rasa rempah yang kuat terletak di lantai 2. 

Sementara, di lantai 1 terdapat Restoran Bandar Kuring yang menyajikan beragam menu nusantara. 

Owner Resto Kapau Bagindo, Wahyuni Bernadeta Mbindi mengatakan, di dalam satu gedung berlantai dua ini, masyarakat bisa menikmati beragam jenis masakan. 

"Restoran Kapau Bagindo menyajikan makanan khas Padang. Sedangkan, Restoran Bandar Kuring menyajikan makanan Nusantara seperti, bakso, pempek, mie ayam, kwetiau dan spaghetti pun ada lengkap semua," ujarnya, Rabu (22/6).

Menajer Resto Umi Safitri menerangkan, konsep resto ini dibuat ala Bukit Tinggi. Di Padang itu ada nama Desa Kapau yang menyajikan berbagai macam masakan makanan. Hal itu yang menjadikan Kapau Bagindo lebih lengkap dari Rumah Makan Kapau yang lainnya. 

"Resep bumbu turun temurun, sesuai dengan dengan slogan kita 'Rasanya Pas', dengan arti, enak dan bisa diterima oleh masyarakat Lampung," kata dia. 

"Baik uang suka pedas atau yang tidak suka pedas, ada di resto ini. Semua menu merupakan menu andalan yang terjaga kualitasnya," sambungnya. 

Ia melanjutkan, Rumah Makan Kapau Bagindo dan Rumah Makan Bandar Kuring, buka dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Kalau harga, masyarakat tidak perlu khawatir. Harga terjangkau, mulai dari Rp 6 ribu hingga Rp25 ribuan saja. 

"Soal rasa, boleh dicoba dan diadu dengan yang lain. Di sini sayur dan sambal gratis. Kami hanya menghitung nasi dan lauk saja. Itu sebabnya, kita berani bersaing dengan kapau lainnya," kata dia.