Ribuan Buku Dicuri dari SDN Labuhan Ratu oleh Penjaga Sekolah 

Tersangka yang diamankan/ Ist
Tersangka yang diamankan/ Ist

Seorang penjaga sekolah ditangkap Polsek Pasir Sakti Lampung Timur karena diduga mencuri dan menjual ribuan buku di sekolah tempatnya bekerja.




Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, didampingi Kapolsek Pasir Sakti AKP SI Marbun, Rabu (18/1) mengungkapkan bahwa inisial tersangka adalah RH (47) warga Desa Labuhan Ratu, Kecamatan Pasir Sakti.

Berdasarkan data yang dihimpun Pihak Kepolisian, tersangka yang berprofesi sebagai penjaga sekolah, diduga nekat mencuri berbagai macam buku di sekolah tempatnya bekerja, kemudian dijual ke pedagang rongsokan.

Ribuan buku tersebut, diduga dicuri oleh tersangka dari ruang perpustakaan dan kelas-kelas di SDN Labuhan Ratu, Kecamatan Pasir Sakti.

Pihak sekolah yang akhirnya mengetahui adanya peristiwa dugaan pencurian ribuan buku tersebut, segera melaporkannya ke Polsek Pasir Sakti.

"Akibat peristiwa tersebut, Pihak SDN Labuhan Ratu, Kecamatan Pasir Sakti, mengalami kehilangan sekitar 1.729 buku, dengan nilai kerugian mencapai Rp76.450.000," ujarnya.

Meski sempat berupaya melarikan diri, namun akhirnya Petugas Kepolisian Polsek Pasir Sakti, berhasil menangkap tersangka, ditempat persembunyiannya, diwilayah Desa Labuhan Ratu, tanpa perlawanan.

Selain tersangka, Petugas Kepolisian Polsek Pasir Sakti, juga berhasil menyita 1 unit mobil  Toyota Kijang sebagai barang bukti.

"Tersangka dijerat dengan 363 KUHPidana Jo 374 KUHPidana tentang Pencurian dengan pemberatan dan penggelapan dalam jabatan dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara," pungkasnya.