Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Jalan Sehat Unila

Ribuan masyarakat antusias mengikuti jalan sehat Unila/Ist
Ribuan masyarakat antusias mengikuti jalan sehat Unila/Ist

Sekitar 3000an masyarakat antuasias mengikuti jalan sehat yang digelar oleh Universitas Lampung (Unila) dalam rangka menyemarakkan Bulan Merdeka Belajar sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Kartini secara serentak seluruh Indonesia sesuai instruksi Kemdikbudristek RI.




Acara bertajuk Unila be Strong! ini digelar di pusat Kota Bandar Lampung, Minggu pagi (14/5). Rute jalan sehat sejauh lima kilometer ini dimulai dari Tugu Adipura menuju Jalan Ahmad Yani, Jalan Kartini, Jalan Katamso, dan Jalan Raden Intan.

Rektor Unila, Prof. Lusmeilia menyampaikan, acara jalan sehat Unila be Strong! merupakan wujud kebersamaan dan sinergi antara Unila, pemerintah, serta mitra lainnya dalam mendukung program Merdeka Belajar yang dicanangkan Kemdikbudristek RI.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam acara ini. Ia berharap, kehadiran Gubernur Lampung pada kegiatan tersebut dapat memberi semangat belajar para siswa, mahasiswa, dosen, dan masyarakat yang hadir.

“Kita berharap Provinsi Lampung menjadi simbol pendidikan yang terbaik, tentu dengan semangat Unila be Strong!,” ujar Prof. Lusi di hadapan ribuan peserta jalan sehat.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi Unila yang menginisiasi jalan sehat sebagai salah satu bentuk partisipasi perayaan Hardiknas dan Hari Kartini. Ia berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan semangat nasionalisme dan kepedulian terhadap pendidikan dan kebudayaan di Lampung.

Kegiatan jalan sehat juga dilakukan secara serentak di sejumlah perguruan tinggi, UPT, dan pemimpin lembaga layanan pendidikan tinggi di seluruh Indonesia.

Acara Jalan Sehat Unila be Strong! ditutup dengan penyerahan doorprize kepada para peserta yang beruntung. Selain itu, dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada para mitra Unila yang telah berkontribusi dalam pengembangan pendidikan dan kebudayaan di Lampung.