RSPBA Lampung Nihil Rawat Pasien Covid-19

Direktur Rumah Sakit Pertamina Bintang Amin (RSPBA) Ekstensi Asrama Haji Lampung Rahmawati/ Vera Afrianti
Direktur Rumah Sakit Pertamina Bintang Amin (RSPBA) Ekstensi Asrama Haji Lampung Rahmawati/ Vera Afrianti

Direktur Rumah Sakit Pertamina Bintang Amin (RSPBA) Ekstensi Asrama Haji Lampung Rahmawati mengatakan sudah tidak ada lagi pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSPBA.


"Rumah Sakit Pertamina Bintang Amin (RSPBA) Ekstensi Asrama Haji tidak adalagi pasien positif Covid-19 (Kosong sampai sekarang," kata dia Kepada Kantor Berita RMOLLampung, Senin (11/10).

Ia mengaku sebelum rumah sakit dinyatakan kosong pasien, RSPBA sempat merawat lima pasien positif Covid-19 dengan gejala berat, sedang hingga ringan.

"Sampai tanggal 28 September 2021 pasien yang di rawat ada 5 orang, dan saat ini sudah tidak ada pasien kosong," kata Rahmawati.

Sementara, Anggota DPRD Lampung Deni Ribowo membenarkan bahwasanya RSPBA tidak memiliki pasien positif Covid-19 atau pasien yang dirawat karena terkonfirmasi covid.

"Untuk rumah sakit darurat atau RSPBA Ekstensi Asrama Haji sejak tanggal 28 September 2021 sampai hari ini tidak ada pasien," kata Deni.

"Yang namanya rumah sakit darurat harus standby, takutnya nanti ada kenaikan yang kita nggak pernah tahu kapan itu terjadi dan paling tidak provinsi Lampung sudah menyiapkan rumah sakit darurat, termasuk juga rumah sakit rujukan covid,"tutupnya.