Ruang Keuangan Terbakar, Disdukcapil Pesawaran Tutup

Ruang Keuangan yang Terbakar/ Ist
Ruang Keuangan yang Terbakar/ Ist

Salah satu ruangan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesawaran hangus terbakar diduga akibat arus pendek atau korsleting listrik.


Hal tersebut diungkapkan salah satu pegawai honorer  Bambang Irawan. Menurutnya kebakaran terjadi diketahui sekitar pukul 06.0 Wib. 

"Ruang yang kebakaran adalah ruang keuangan, kebakaran diketahui jam 6 pagi tadi oleh honorer bagian kebersihan Udin, karena yang pegang kunci dia, dan kami langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran karena masih ada sisa api yang menyala," kata Bambang, Senin (3/1).

Sementara, Kadisdukcapil Pauzan Suaidi membenarkan bahwa, kebakaran terjadi di ruang keuangan diduga akibat arus pendek listrik diperkirakan terjadi pada malam hari.

"Karena Sabtu dan Minggu ini aman-aman aja, mungkin kabel listrik ada yang terkelupas sehingga terjadi korsleting," kata Pauzan.

Ia juga menuturkan atas kejadian kebakaran tersebut satu unit komputer, dan satu unit meja terbakar, sedangkan dokumen-dokumen dipastikan aman.

"Hanya satu komputer dan meja yang terbakar, sedangkan berkas-berkas semuanya aman, karena memang ruangannya terpisah," tuturnya.

"Untuk pelayanan perekaman KTP Elektronik sementara kita tutup dulu sehari, dan kita sudah menguhubungi pusat untuk mematikan server, dan Insya Allah besok (Selasa, 4/1) pelayanan kita buka kembali, dan pegawai juga harus masuk semua," pungkasnya.