Rudapaksa Anak Di Bawah Umur, Kakek 3 Cucu Di Pringsewu Ditangkap

Ateng diamankan di Polres Pringsewu/Ist
Ateng diamankan di Polres Pringsewu/Ist

DA alias Ateng (63) ditangkap Polres Pringsewu.  Kakek 3 cucu ini diduga telah merudapaksa anak di bawah umur. Tak hanya sekali, tapi hingga 10 kali.


Pelaku diamankan di sebuah rumah kost di Kuncup Kelurahan Pringsewu, Rabu (27/1) pukul 23.00 WIB.

Kasatreskrim AKP Sahril Paison mewakili Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri, menjelaskan terungkapnya peristiwa tersebut setelah korban Adm (15) menceritakan perbuatan bejat pelaku kepada pihak keluarga, yang kemudian melaporkan kepada kepolisian.

Kronologis kejadian berawal saat korban diajak oleh temannya menginap di rumah pelaku di Pekon Yogyakarta Kecamatan Gadingrejo

Saat sedang tidur, korban terbangun karena marasa ada yang menindihnya. Korban terbangun, ternyata pelaku berusaha menyetubuhinya. 

“Menurut keterangan korban, dirinya sudah sekitar 10 kali disetubuhi oleh pelaku. Dalam aksinya pelaku mengancam membunuh korban dengan golok dan pisau," ujar Kasat, Sabtu (30/1).

Kepada penyidik, pelaku mengakui semua perbuatannya karena tidak mampu menahan nafsu setelah 6 tahun istrinya meninggal.

"Dan untuk proses hukum selanjutnya terhadap pelaku dijerat dengan pasal 76 D jo pasal 81 ayat (1) dan (2) UU RI No 17 TH 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU No 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua  atas UU NO 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman kurungan maksimal 15 tahun penjara,” pungkas Kasat.