Rumah Mewah Honorer Satpol PP Pringsewu Mengundang Tanya

Rumah mewah milik An/RMOLLampung
Rumah mewah milik An/RMOLLampung

Meski menjadi tenaga harian lepas sukarela (THLS) di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), An memiliki hunian mewah. Rumah senilai Rp1 miliar itu berlokasi di Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu.


Bangunan dua lantai itu berdiri mentereng di tengah permukiman masyarakat. Salah satu tetangga sekitar lokasi rumah An yang enggan disebutkan namanya menyatakan, rumah tersebut milik seorang pegawai yang bertugas di Pemkab Pringsewu yang selesai dibangun sekitar tahun 2020 ini.

"Rumah itu milik dia (An), Ajudan Bupati dan baru dua bulan ini ditempati," kata warga, Minggu (15/11).

Informasi yang dihimpun RMOLLampung, sebelum menempati rumah mewah itu, An dan keluarga mengontrak rumah di seputaran Kuncup, pinggiran Kota Pringsewu.

Seperti yang dilaporkan Nurul Ikhwan dari Kantor Berita RMOLLampung, teman sejawat An di Satpol PP  yang wanti-wanti namanya minta dirahasiakan, menuturkan sebagai juniornya, An bekerja sebagai THLS sudah 11 tahun dan ditugaskan di Bagian Protokol sebagai Ajudan Bupati Kabupaten Pringsewu Sujadi.

Dia mengatakan, sebagai orang dekat Bupati, An diduga main proyek di Dinas PUPR bersama oknum pegawai setempat, sehingga wajar kalau mempunyai rumah mewah.

"Dia kan sering main proyek, join sama MS, pegawai Dinas PU, apa pun proyeknya dinas PU orang minta sama An, kita semua sebenarnya iri," tuturnya.

An saat diminta klarifikasi membenarkan bahwa rumah tersebut adalah miliknya. Namun, dia mengatakan bukan sebagai Ajudan Bupati Pringsewu.

"Ajudan Bupati si Novri, saya statusnya protokol di bagian staf ptotokol, kebetulan saya sering diajak Bupati keliling," kata An melalui pesan WhatsApp.

An juga membantah jika dirinya sering bermain proyek di Dinas PU.

"Saya gak pernah urusan dengan Dinas PU, dan gak ada ikut campur yang namanya proyek di PU, saya gak pernah ikutan seperti itu, info dari mana?" bantahnya.