Rycko Menoza, Ramadan Momen Mengumpulkan Amal Baik

Rycko Menoza bersama istrinya Lipitka Menoza/ Faiza Ukhti Annisa
Rycko Menoza bersama istrinya Lipitka Menoza/ Faiza Ukhti Annisa

Mantan Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza, memanfaatkan bulan ramadan sebagai momen untuk memohon ampunan dari Allah dan berbuat baik kepada sesama terutama masyarakat.


"Ini adalah bulan penuh ampunan, untuk berbuat baik terutama pada masyarakat yang membutuhkan, saatnya mengumpulkan amalan," ujarnya kepada Kantor RMOLLampung, Jumat (23/4).

Ia mengatakan, meski tak ada Pilkada, ia tetap berusaha bertemu dan berbagi dengan masyarakat. Sore ini, lanjutnya, ia akan buka bersama dengan pengurus Pemuda Pancasila sekaligus membagikan nasi kotak di daerah Kemiling, Bandarlampung. 

"Nanti sore kita berbagi makanan nasi kotak ke masyarakat di Kemiling, waktunya gak tentu, tapi setidaknya seminggu dua kali bagi-bagi ini," tambah putra sulung mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP yang kini Dubes RI untuk Kroasia. 

Namun, ia tetap berusaha mengedepankan protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan, termasuk beribadah. Ia lebih memilih beribadah di rumah, sekaligus agar menjadi waktu bersama keluarga. 

"Karena dari rumah jalan ke bawah ke masjid agak lumayan, jadi ibadah lima waktu dan lainnya di rumah bersama keluarga, lebih nyaman juga," kata mantan Calon Wali Kota Bandarlampung ini. 

Rycko menambahkan, saat ini tengah sibuk melanjutkan usaha-usahanya di Jakarta dan akan memperluasnya ke Lampung.