Sambut 2022, Isbedy Baca 22 Puisi

Isbedy Stiawan/Ist
Isbedy Stiawan/Ist

Menyambut tahun baru, Isbedy Stiawan ZS membacakan 22 puisi karyanya di kanal youtube Paus Sastra Lampung.


Penayangan premiere pada 1 Januari 2022 itu saat ini sudah disiapkan. Isbedy membacakan puisi dari 11 buku puisi tunggalnya. Seperti Kota Cahaya, Salamku Pada Malam, Setiap Baris Hujan, Laut Akhir, Anjing Dini Hari, dan yang bakal terbit 2022 yakni Mendaur Mimpi Puisi yang Hilang. 

"Puisi yang kubaca ada tahun 1984 dari Kota Cahaya dan terbaru yang kutulis 2021," ujar Isbedy Stiawan ZS, Senin (27/12).

Pembacaan puisi ini dilakukan di dua lokasi, Bilabong dan di kediaman Isbedy di Permata Asri, Karanganyar.

Isbedy menjelaskan, pemhambilan gambar ini melibatkan kru Djadin Production. Iwang Bagas Tama dan Tri Ocktavian bertanggungjawab sebagai kameraman dan editor. 

"Selama ini aku kerja sama dengan mereka," aku Paus Sastra Lampung ini.

Tapi, lanjut Isbedy, untuk pengambilan video di rumahnya ia libatkan Dzadira Adeliaputri Isbedy-Fitri Angraini untuk kameraman.

"Konten tahun baru nanti, insyaAllah dipercantik kembang api pada saat malam tahun baru. Iwang dan Vian sudah siap mengambil moment tersebut," kata Isbedy.

Sementara Arief Mulyadin produser Djadin Production menyambut baik ide dari krunya. "Prinsifnya saya mendukung jika gagasannya bagus," ujar Arief.

Ia percayakan pada Iwang dan Vian karena tahu kinerjanya bagus. "Kolaborasi Isbedy dengan Vian dan Iwang selama ini sangat baik. Lihat saja di kanal Paus Sastra Lampung," ucap Arief.

Selanjutnya, ia mengajak masyarakat yang menyukai dan berminat pada sastra, untuk menonton "Isbedy Stiawan ZS Baca 22 Puisi" pada 1 Januari 2022 malam di youtube Paus Sastra Lampung.