Sambut Panglima Angkatan Bersenjata AS, Istri Jenderal TNI Andika Pakai Baju Adat Lampung

Hetty Andika Perkasa mengenakan pakaian adat Lampung saat menyambut kedatangan Mark Milley di Plaza Mabes TNI/repro
Hetty Andika Perkasa mengenakan pakaian adat Lampung saat menyambut kedatangan Mark Milley di Plaza Mabes TNI/repro

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyambut kedatangan Kepala Staf Angkatan Bersenjata Amerika Serikat Jenderal Mark Milley kemarin, di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (24/7).


Pada pertemuan bersejarah itu, Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi sang istri, Hetty Andika Perkasa yang memakai baju adat Lampung. 

Hetty tampil cantik dengan kebaya putih dam kain berwana merah. Tak lupa, dengan Siger Pepadun Lampung di kepala lengkap dengan aksesoris lainnya. 

Menurut Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, pilihan istri Panglima TNI yang mengenakan pakaian adat Lampung ini membanggakan Lampung.

Apalagi busana yang dikenakan Hetty Andika ini pakaian adat Lampung saat menyambut tamu kehormatan dari negara lain. 

"Saya bangga karena pakaian adat Lampung dipakai oleh istri pejabat negara, Istri Panglima TNI yang dipakai juga ketika menerima pejabat atau Panglima TNI AS," ujar Riana, Senin (25/7). 

Menurutnya, hal ini menjadi kebanggaan juga bagi perajin tapis dan wastra di Provinsi Lampung. 

Mengenakan busana adat Lampung seperti dilakukan oleh Ibu Hetty Andika Perkasa, kata Riana, bisa menjadi inspirasi yang bagus untuk para istri pejabat baik di pusat maupun provinsi, ketika menyambut tamu-tamu, menggunakan pakaian adat. 

Hal itu, dapat memperkenalkan adat budaya yang ada di Indonesia dan menunjukkan banyaknya keragaman suku dan budaya serta adat istiadat.