Sat Reskrim Polres Lampung Tengah Ungkap Kasus Pembunuhan di Danau Bekri

Tarmizi yang menjadi korban pembunuhan/ Ist
Tarmizi yang menjadi korban pembunuhan/ Ist

Tekab 308 Polres Lampung Tengah (Lamteng) di-backup Tekab 308 Polda Lampung berhasil mengungkap kasus pembunuhan berencana dan pencurian dengan kekerasan terhadap Tarmizi, warga Jalan Pramuka Rajabasa Nunyai, Rajabasa Bandar Lampung.


Diketahui, korban yang merupakan pencinta burung kicau ditemukan tewas dengan kondisi sudah membusuk pada Sabtu (25/6) sekitar pukul 15.00 di Bukit 73 Danau Bekri Kampung Sinar Banten, Bekri Lamteng.

Dari informasi yang diterima Kantor Berita RMOLLampung, polisi menangkap 4 pelaku.

Yakni, Adiet Phatriya Nusantara, warga Kampung Goras Jaya Bekri Lamteng.

Adi Dwi Saputra Sutrisno, warga Kampung Tanjung Rejo, Natar Lampung Selatan.

Febi Kusuma Als Ica Als Caca Als Celse warga Jalan Imam Bonjol Kemiling Bandar Lampung.

Bagas Tio Juanda, warga Kampung Goras Jaya Bekri Lamteng.

Kronologi penangkapan, Tekab 308 Polres Lamteng dipimpin Kasat Reskrim dan Kanit Resum melakukan penyelidikan tentang peristiwa tersebut dan berhasil menemukan beberapa bukti petunjuk sehingga terus dilakukan pendalaman.

Pada Minggu (26/6) Tekab 308 Polres Lamteng dipimpin Kasat Reskrim dan Tekab 308 Polda Lampung atas perintah Kapolres Lamteng AKBP Doffei Fahlevi Sanjaya melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku dari hasil lidik ke wilayah Palembang.

Namun pada saat dilakukan pengejaran pelaku kembali lagi ke lampung dan sempat dikejar dan dihadang di pintu Gerbang Tol Kayu Agung dan wilayah Mesuji. Namun terduga pelaku masih bisa lolos.

Sekira pukul 22.00 team gabungan Polda Lampung dan Polres Lamteng berhasil mengamankan salah satu terduga pelaku, Adit, di kediamannya di Goras Jaya Bekri. Dari pengakuan terduga pelaku Adit team gabungan berhasil mengamankan terduga pelaku Adi di kediamannya di Natar Lamsel.

Kedua pelaku berikut BB di bawa ke Polres Lamteng guna dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Senin 27 Juni team gabungan melakukan pengejaran terhadap pelaku Feby als ica als caca dan Bagas. Namun pelaku sempat lari ke wilayah Kayu Agung Sungai Pinang Ogan Ilir.

Selasa 28 Juni team gabungan melakukan pengejaran terhadap ke 2 pelaku. Sekitar pukul 17.00 wib team gabungan berhasil menangkap kedua pelaku yang bersembunyi di Hotel 21 Sungai Pinang Ogan Komring Ilir Sumsel. 

Adapun barang bukti yang diamankan 4 buah hp merek Iphone yang dibeli dari hasil kejahatan, 1 unit sepeda motor jenis Honda Beat warna putih yang digunakan alat kejahatan, uang tunai 4 juta rupiah, pakaian yang dibeli dari hasil uang kejahatan.

Saat ini team gabungan sedang melakukan pengembangan lebih lanjut terhadap barang bukti lainnya.