Satgas Covid-19 Diingatkan Agar Lebih Akfif Lagi

Irwan Sihar Marpaung/RMOLLampung
Irwan Sihar Marpaung/RMOLLampung

Ketua Posko Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Irwan Sihar Marpaung meminta satgas posko kabupaten/kota untuk lebih aktif karena pandemi masih berlanjut.


"Kita ingatkan kembali agar satgas posko lebih aktif,"  katanya saat dimintai keterangan, Jumat (8/1).

Ia mengatakan peran Posko Covid-19 di kabupaten/kota sangat penting. Maka dari itu perlu ditingkatkan dengan lebih aktif guna  mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di daerah masing-masing.

"Sesuai arahan dari pusat, kita akan berkoordinasi kembali  kepada Posko covid yang ada di kabupaten/kota untuk dapat terus membantu masyarakat serta memberikan edukasi tentang protokol kesehatan dan tata cara pemulasaran jenazah sesuai protokol untuk memutus rantai penyebaran covid," kata dia.

Menurut Irwan Sihar Marpaung, kurang aktifnya posko covid di kabupaten/kota disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai (lama).

"Tidak seperti awal lagi karena pandemi ini sudah cukup lama hampir 10 bulan, mungkin  satuan tugas posko covid sudah mulai lelah," ucapnya.

Ia berharap kepada  petugas posko covid  yang ada di kabupaten/kota  untuk dapat kembali bersemangat, dan cekatan."Harus tetap semangat bagi satgas posko yang ada di daerah masing-masing," harapnya.

Berdasarkan informasi yang didapat Kantor Berita RMOLlampung pada Jumat (8/1), pemerintah akan lebih mengaktifkan kembali Posko Covid-19 yang ada di seluruh provinsi maupun kabupaten/kota untuk menegakkan prokes di tengah peningkatan kasus covid.