Satgas Covid-19 Kumpulkan Para Tokoh Di Talangpadang

Pertemuan di aula Kecamatan Talangpadang/Ist
Pertemuan di aula Kecamatan Talangpadang/Ist

Guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, Pemkab Tanggamus mengumpulkan tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda, dan lainnya di aula Kecamatan Talangpadang, Rabu (30/9).


Para tokoh diminta untuk terus menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanggamus Hamid Lubis mengatakan, sosialisasi tentang protokol kesehatan, yakni menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker serta menghindari kerumunan adalah langkah nyata dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Nanti kita akan mengirimkan surat edaran kepada kecamatan agar meneruskan kepada kepala pekon dan kelurahan lalu kepada tokoh masyarakat dan agama, tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan ini, sehingga sosialisasi ini dapat dilaksanakan,"ujarnya.

Tokoh NU kecamatan Talang Padang Mustajab mengatakan, tentu apa yang menjadi himbauan dari pemerintah harus dipatuhi, terlebih himbauan tersebut lanjutnya demi kebaikan bagi masyarakat, pihaknya dalam hal ini melalui berbagai kesempatan akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, baik itu menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker dan menghindari kerumunan.