Satgas Covid-19 Lampung Antisipasi Penyebaran Corona Saat Libur Panjang

Reihana/RMOLLampung
Reihana/RMOLLampung

Menjelang libur panjang 28-30 Oktober sebagai cuti bersama Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Satgas Penanganan Covid-19 Lampung melakukan penguatan di pintu masuk provinsi khususnya tempat-tempat wisata, hotel dan lain-lainnya.


“Ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19,” terang Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 yang juga Kadiskes Lampung, Reihana, Selasa (20/10).

Dijelaskan, dalam antisipasi menjelang libur panjang, Satgas akan melakukan suatu penguatan di pintu masuk ke Provinsi lampung , khusunya tempat  wisata dan hotel.  

“Kalau hotel dan lain-lain  pasti sudah ada dan mereka selalu siapkan protokol kesehatan yakni seperti thermal gun (pengecek suhu) dan handsanitizer," ujarnya.

Ia menyampaikan yang perlu diantisipasi adalah di tempat wisata, terutama pantai. Maka dari itu Gugus Tugas mengharapkan pemilik usaha wisata harus ada satgas untuk membantu melihat protokol kesehatan berjalan dengan baik atau tidaknya.

"Karena ketika di pantai itu, terkadang kita berkerumun. Maka dengan adanya satgas ini tujuannya minimal untuk mengingatkan melalui pengeras suara,  agar menjaga jarak, pakai masker dan selalu cuci tangan pakai sabun. Jangan lupa 3 M," kata Reihana.