Satlantas Uji Coba Rekayasa Delapan Jalur Flyover Kemiling

Satlantas Polresta Bandarlampung akan menguji coba rekayasa delapan jalur lalu lintas Flyover Kemiling.


"Akan diamati dulu selama 2 atau 3 bulan, kami atur dan jaga sehingga kami bisa buat draf," kata Kepala Unit Dikyasa Satlantas Polresta, Ipda Agus Jatmiko, Selasa (23/2).

Menurutnya perencanaan rekayasa lalu lintas ini sudah disetujui dari berbagai pihak tetapi kalau untuk draf   dapat berubah.

"Apabila ini disepakati, kami minta jangan dibangun dulu. Kami tunggu 2 atau 3 minggu ke depan. Kita lihat dulu siapa tahu ada saran dan perubahan-perubahan lagi, nanti akan kami ubah. Jadi ini bukan baku dan masih bisa diubah," ucapnya.

Delapan jalur baru fly over Kemiling  yang akan diuji coba di antaranya: 

1. Kendaraan dari arah Pramuka hendak ke Pesawaran, bisa ke bawah fly Over belok ke kanan (Jalan Imam Bonjol menjadi jalan satu arah).

2. Kendaraan dari arah Pramuka ke Jalan Cik Ditiro naik ke Fly Over Kemiling (tetap).

3. Kendaraan dari Cik Ditiro ke arah Pramuka, naik Fly Over Kemiling (tetap).

4. Kendaraan dari Cik Ditiro ke Jalan Imam Bonjol, naik Fly Over lalu berputar ke kanan memasuki jalan bawah fly Over lalu belok kiri (Jalan Imam Bonjol).

5. Kendaraan dari Cik Ditiro ke Pesawaran akan dialihkan ke kiri bawah Fly Over. Kemudian masuk ke Jalan Imam Bonjol lalu ke Fly Over.

6. Kendaraan dari Pesawaran ke Bandar Lampung, belok kiri (masuk ke Jalan Pramuka) lalu berputar di bundaran, lalu ke bawah Fly Over dan masuk ke Jalan Imam Bonjol.

7. Kendaraan dari Pesawaran ke Rajabasa, belok ke kiri (Jalan Pramuka), lalu belok kiri lagi ke Jalan Zaenal Abidin Pagar Alam.

8. Kendaraan dari Pesawaran ke Jalan Cik Ditiro, belok ke kiri (Jalan Pramuka) berputar di bundaran dan masuk ke Fly Over.