Satpol PP Bandar Lampung Tertibkan Banner Cagub dan Capres di Pinggir Jalan Protokol

Penertiban banner di jalan protokol Kota Bandar Lampung/Ist
Penertiban banner di jalan protokol Kota Bandar Lampung/Ist

Personel Satpol PP Kota Bandar Lampung mulai mencapoti sejumlah banner, spanduk, dan balio calon presiden dan gubernur di pinggir jalan protokol. Seperti Jalan Imam Bonjol, Jalan Diponegoro, Jalan Raden Intan, Jalan Teuku Umar.


Kepala Bidang Penertiban Umum Satpol PP, Jan Roma mengatakan penertiban dilakukan sesuai dengan surat edaran (SE) Gubernur Lampung pada 9 Juni 2022 tentang penertiban pemasangan spanduk dan sejenisnya yang menganggu ketertiban umum. 

"Banner yang tertibkan yakni banner calon pilrek, pilpres, pilgub, karena belum masuk masa kampanye. Juga banner produk yang tak berizin, serta banner yang waktu pemasangannya telah habis," kata Jan Roma, Jumat (17/6). 

Menurutnya, selama seminggu kedepan pihaknya akan masif untuk menertibkan banner, spanduk dan baliho. Sehingga diharapkan semua banner dapat dicopot dan menjadi rapi. 

"Kita juga melibatkan petugas kecamatan untuk membantu menertibkan banner di gang jalan," ujarnya. 

Lebih lanjut, kata Jan Roma, banner, spanduk dan baliho yang ditertibkan akan dibawa ke kantor Pol PP, sehingga yang merasa masih membutuhkannya bisa mengambil di kantor. 

"Personel Pol PP yang kita turunkan hari ini 20 orang untuk menertibkan banner tersebut, jelasnya.