Satpol PP Kembali Angkut 6 Manusia Silver di Bandar Lampung

Satpol PP Kembali Angkut 6 Manusia Silver di Bandar Lampung/ Tuti
Satpol PP Kembali Angkut 6 Manusia Silver di Bandar Lampung/ Tuti

Satuan Polisi Pamong Praja (Salpol PP) Kota Bandar Lampung mengangkut 6 manusia silver yang berkeliaran di sekitar jalan protokol kota setempat. 


Kepala Satpol PP, Suhardi Syamsi mengatakan selain 6 manusia silver, diamankan juga seorang badut dan seorang pengemis. 

"Dari 6 manusia silver itu ada 3 orang di bawah umur. Nah ini yang akan kita panggil orang tuanya agar tidak terulang lagi," kata Suhardi Syamsi, Selasa (4/1). 

Sementara untuk manusia silver lainnya akan diserahkan ke Dinas Sosial, bila perlu dilakukan pembinaan di Panti Asuhan Budi Asih. 

"Yang ditangkap merupakan warga Bandar Lampung, hanya satu orang warga Pesawaran. Kita melakukan penangkapan di Urip Sumoharjo tepatnya lampu merah rumah makan kayu, Puskesmas Satelit, lampu merah sultan agung," ujarnya.

Lanjutnya, untuk mengantisipasi adanya manusia silver di jalanan, pihaknya akan rutin melakukan penertiban. Karena untuk menghilangkan aktivitas manusia silver tidak dimungkinkan. 

"Kita juga masih melakukan pendalaman, takutnya disinyalir adanya penggerak atau koordinator lapangan. Nah ini akan kita telusuri lebih jauh," jelasnya.

Sementara itu, Bayu (20) mengaku memilih menjadi pengemis daripada bekerja karena pendapatannya lebih menjanjikan. 

"Sehari bisa dapat Rp 60 ribu sampai Rp 80 ribu kalau ramai. Saya dulu pernah kerja di restoran tapi gajinya hanya Rp 800 ribu per bulan. Tidak cukup untuk saku adik saya," ujarnya.