Satu SSK PHH dan Tim Patroli Siaga di Eks PT Pelangi Selagai Lingga

Satu SSK PHH dan Tim Patroli Siaga di Eks PT Pelangi Selagai Lingga/Ist
Satu SSK PHH dan Tim Patroli Siaga di Eks PT Pelangi Selagai Lingga/Ist

Antisipasi konflik sosial di Selagai Lingga, Danyon B siagakan pasukan, Jumat (24/1) malam. Hal ini dilakukan menanggapi Informasi Intelijen tentang Tindak Pidana 362 atau Pencurian buah Sawit di Dusun Panji Rejo eks lokasi PT. Pelangi, Kampung Gedung Harta Kecamatan Selagai Lingga, Lampung Tengah.


Danyon B Pelopor terjunkan 1 SST Pasukan PHH dan 1 SST Team Patroli untuk meninjau TKP dan melaksanakan Backup Pengamanan.

Kejadian bermula dari sekelompok pelaku yang sedang melakukan pencurian buah sawit. Ketika sedang melakukan aksinya, kelompok pencuri tersebut terlihat oleh warga yang sedang memeriksa kebun sawit.

Karena terlihat oleh warga, sempat terjadi cekcok dan keributan di lokasi kejadian hingga mengakibatkan kelompok pencuri tersebut melarikan diri dengan meninggalkan 2 unit sepeda motor. 

Melihat 2 unit motor yang ditinggal pelaku, warga masyarakat tersulut emosi dan membakar 2 unit motor tersebut. Sejalan dengan kejadian di atas, warga berbondong-bondong ke TKP. 

Dengan adanya informasi tersebut, Komandan Satuan KBP Wahyu Widarso Suprapto, memerintahkan Jajaran Batalyon B Pelopor untuk melaksanakan patroli dan cipta kondisi aman mengantisipasi perkembangan sitkamtibmas di lokasi kejadian.

Dansat Brimob juga memerintahkan pasukan Brimob khususnya Kompi Anak Tuha Dpp Iptu Suwarjo untuk melaksanakan Standby dan mendirikan posko pengamanan Brimob untuk mengantisipasi dan laporan peningkatan Sitkamtibmas sehingga Kecamatan Selagai Lingga tetap dalam kondisi aman dan kondusif.