Sayembara Rp1 Juta untuk Satpol PP Pesawaran yang Tangkap Pencuri di Kantin Pemkab

Pemilik Kantin Amah dan Satpol PP Memeriksa Kantin, Sabtu (11/6) pukul 19.00 Wib/ Rama
Pemilik Kantin Amah dan Satpol PP Memeriksa Kantin, Sabtu (11/6) pukul 19.00 Wib/ Rama

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pesawaran mengadakan sayembara dengan hadiah Rp1 juta bagi anggotanya yang berhasil tangkap pelaku pencurian di kantin di lingkungan Pemkab setempat.


Kepala Satpol PP Pesawaran Effendi diwakili Kepala Bidang (Kabid) Trantibum Fahmi Cahyadi mengatakan, hal itu sebagai bentuk penyemangat bagi anggota yang berjaga dan sebagai bentuk konsekuensi bahwa pengamanan yang dilakukan Satpol PP Pesawaran terus ditingkatkan.

"Saya juga menghimbau kepada pemilik kantin agar menyalakan lampu, dan hordeng kantin dibuka supaya petugas Satpol PP dapat memantau keadaan di dalam," kata Fahmi, Senin (13/6).

Dijelaskan, pihaknya juga telah menyiapkan tempat penitipan barang bagi pemilik kantin di pos penjagaan Satpol PP yang ada di bagian belakang gedung Sekretariat Pemkab Pesawaran.

"Kami juga akan memberi hadiah satu juta rupiah untuk anggota kita bila mana berhasil menangkap pelaku pencurian, sebagai penyemangat anggota apabila berhasil menangkap pelaku pencurinya dan keselamatan anggota, saya yang menjamin sampai ke kepolisian," ujarnya.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Bagian Umum Pemkab Pesawaran untuk pagar di belakang gedunh Sekretariat dipasang kawat berduri, ini langkah preventif guna pencegahan pencurian. 

Diketahui sebelumnya, pencurian kembali terjadi di lingkungan kantor Pemkab Pesawaran. Kali ini kantin milik Amah (40) kembali dibobol maling untuk kesekian kalinya.

Kejadian tersebut terjadi pada Jumat (10/6) malam diperkirakan pukul 23. 00 Wib. Dan maling berhasil membawa dua buah tabung gas ukuran 3kg, beras 5kg dan kotak amal berisi uang juga lenyap.

"Maling beraksi diperkirakan Jumat malam antara jam 11 sampai subuh, kami baru serah terima tugas piket tadi pagi. Kalau saya liat video hasil patroli petugas sebelumnya itu jam 11 masih aman," kata salah satu anggota Satpol PP yang piket, Sabtu (11/6).