SBY, JK, Surya Paloh Sudah Duduk Semeja Bersama Anies-AHY

Hadiri nikahan putri Habib Salim, Anies Baswedan duduk semeja dengan SBY dan Ketum DPP Nasdem, PKS dan Demokrat/ Ist
Hadiri nikahan putri Habib Salim, Anies Baswedan duduk semeja dengan SBY dan Ketum DPP Nasdem, PKS dan Demokrat/ Ist

Dinamika politik jelang kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang semakin menghangat. Terbaru, tokoh politik senior duduk satu meja bersama bakal calon presiden Partai Nasdem Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).


Saat acara pernikahan putri Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Salim Segaf Al Jufri, Minggu Malam (16/10), ada peristiwa penting. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Surya Paloh, dan Jusuf Kalla duduk bersama Anies-AHY.

Anies-AHY adalah salah satu paket pasangan Pilpres yang digadang-gadang akan diusung oleh koalisi Demokrat-PKS dan Nasdem.

Dalam acara yang berlangsung di Balai Sudirman, Jakarta Selatan itu, para tokoh senior bersama Anies-AHY tampak berbincang.

Selain tokoh-tokoh tersebut, sebenarnya ada beberapa petinggi yang juga hadir diantaranya: Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Menko Polhukam Mahfud MD.

Koordinator Jurubicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menjelaskan bahwa dalam pertemuan semeja itu terjadi secara alamiah. Herzaky menekankan bahwa dalam acara pernikahan itu, yang utama adalah silaturahim.

Tujuan silaturahim itu, untuk mendoakan mempelai agar menjadi keluarga yang baik.

"Mendoakan yang baik-baik untuk tuan rumah. Agar bahagia dan langgeng," demikian kata Herzaky dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Senin pagi (17/10).

Saat ditanya apakah perbincangan semeja itu membahas Pilpres, Herzaky hanya menjawab bahwa kebersamaan yang terjadi pada elite Demokrat, PKS dan Nasdem bisa terjaga. "Menyalakan dan mewujudkan asa akan perubahan dan perbaikan di negeri ini," pungkas Herzaky.