Sebanyak 171.799 Anak Bandar Lampung Ditargetkan Terima Imunisasi MR

Imunisasi di SDN1 Rawa Laut/Tuti
Imunisasi di SDN1 Rawa Laut/Tuti

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melakukan percepatan imunisasi di bulan imunisasi anak nasional (BIAN). Sebanyak 12.240 anak akan diimunisasi di 82 posyandu dan 44 sekolah hari ini, Rabu (18/5).


Plt Kepala Dinas Kesehatan Bandar Lampung, Desti Mega Putri mengatakan total keseluruhan anak yang akan diimunisasi sebanyak 171.799 anak, dan hari ini yang diimunisasi sebanyak 12.240 anak. 

"Selama satu bulan ini kita kejar, kita akan melakukan sweeping agar target terpenuhi. Jika belum mencapai target, maka akan kita teruskan ke pusat," kata Desti Mega Putri usai mengecek pelaksanaan imunisasi di SDN 1 Rawa Laut. 

Menurutnya, anak dengan 0-12 bulan akan dilakukan imunisasi dasar lengkap. Namun jika imunisasi dasarnya belum lengkap, maka dilakukan program kejar dari 12-59 bulan. 

"Tapi kalau vaksin Measles and Rubella (MR) untuk anak usai 6-12 tahun. Jika terjadi kipi akan ditangani oleh pogja kipi," ujarnya. 

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana berharap dengan telah diimunisasinya semua anak maka akan terhindar dari hepatitis akut. Pihaknya akan menggencarkan dengan door to door. 

"Pokoknya semua anak harus diimunisasi. Pendatang yang punya anak juga bisa imunisasi di tempat kita. Mudah-mudahan anak kita sehat," jelasnya.