Sebanyak 23 Kafilah Asal Tubaba Ikuti MTQ Tingkat Provinsi di Mesuji

Foto Pebri
Foto Pebri

Sebanyak 23 peserta kafilah asal Kabupaten Tulang Bawang Barat, Tubaba diberangkatkan ke Mesuji untuk mengikuti lomba MTQ ke-49 tingkat Provinsi Lampung.


Pelepasan tersebut dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tubaba, Jumat (2/12).

Selain 23 peserta, 29 official juga diberangkatkan untuk mendampingi pada acara lomba nantinya. "Peserta yang kita berangkatkan telah melalui proses seleksi dan dinyatakan lulus untuk mengikuti lomba MTQ tersebut," ujar Nurkholis Majid Kabag Kesra setempat.

Pelaksanaan lomba ini dilaksanakan di Kabupaten Mesuji pada 2-9 Desember. "Para Kafilah MTQ tahun ini akan mengikuti 7 cabang perlombaan dari 8 cabang yang disediakan yakni. Cabang Fahmil Qur’an, Syarhil Quran, Tilawah Al-Qur’an, Hifzil Qur’an, Tafsir Qur’an, Khattil Qur’an dan Hadits Qur’an, mudah mudahan para peserta yang kita kirim dapat menuai hasil yang baik sesuai yang diharapkan," katanya.

Selain itu, dirinya juga berharap kepada peserta bukan hanya di tingkat provinsi saja, bahkan kalau bisa di tingkat nasional nantinya, agar dapat mengharumkan nama baik kabupaten yang kita cintai ini," tutupnya.