Sebanyak 41 Wali Kota Terkonfirmasi Hadir HUT Apeksi di Bandar Lampung

Pj Sekretaris Kota Bandar Lampung, Sukarma Wijaya/Tuti
Pj Sekretaris Kota Bandar Lampung, Sukarma Wijaya/Tuti

Sebanyak 41 wali kota telah terkonfirmasi hadir dalam acara HUT ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Bandar Lampung pada 27-29 Mei mendatang.


Penjabat (Pj) Sekretaris Kota Bandar Lampung, Sukarma Wijaya mengatakan dari 98 wali kota, yang telah terkonfirmasi hadir tanpa terwakili ada 41 wali kota. 

"Tidak menutup kemungkinan besok akan bertambah lagi. Kalau sampai hari Senin (23/5) itu ada 41 wali kota yang akan hadir," kata Sukarma Wijaya, Selasa (24/5). 

Sementara untuk pejabat negara yang akan hadir yakni Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. 

"Nanti pak Tjahjo Kumolo yang akan melakukan peletakan baru pertama pembangunan gedung pelayanan terpadu, dan membuka ekspo di Graha Wangsa," ujarnya. 

Lebih lanjut, kata Sukarma Wijaya telah hadir Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution di Kota Bandar Lampung untuk mengikuti HUT ke-22 Apeksi. 

"Mungkin beliau alumni SMAN 9 Bandar Lampung, merasa warga Lampung. Kita apresiasi dengan dukungan support moril hadir ke Kota Bandar Lampung," jelasnya.