Sehari Dibuka, 29 Orang Daftar Panwascam Bandar Lampung

M. Asep Setiawan/ist
M. Asep Setiawan/ist

Baru sehari dibuka, sudah ada 29 orang mendaftar untuk menjadi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Bawaslu Kota Bandar Lampung.


Pendaftaran dibuka sejak Rabu, 21 September 2022. Sebanyak 28 pendaftar datang langsung ke Jl. Way Besai No.1, Pahoman, Kec. Teluk Betung Utara, dan satu orang mendaftar via daring. Rinciannya, 21 pendaftar laki-laki dan delapan pendaftar perempuan.

"Daftar langsung bisa ke kantor Bawaslu Kota dan yang ingin daftar via daring bisa mengirimkan persyaratan pendaftaran ke [email protected]," ujar Koordinator Divisi SDM Organisasi Informasi Bawaslu Bandar Lampung, M Asep Setiawan, Kamis (22/9).

Ketua Bawaslu Bandar Lampung Candrawansah mengatakan, berdasarkan petunjuk teknis (juknis), pihaknya harus memperhatikan 30 persen keterwakilan perempuan.

Jika nantinya tidak terpenuhi, maka waktu pendaftaran di masing-masing kecamatan akan diperpanjang selama kurang lebih 4 hari.

Untuk hari pertama pendaftaran Panwas Kecamatan, terdapat 29 orang dari 14 kecamatan di Bandar Lampung.

Kecamatan Sukabumi (4), Panjang (2), Rajabasa (2), Teluk Betung Selatan (1), Way Halim (2), Kemiling (1), Tanjung Karang Barat (3), Tanjung Senang (3).

Langkapura (1), Teluk Betung Utara (4), Teluk Betung Timur (1), Kedaton (3), Sukarame (1), Bumi Waras (1).