Sejumlah Serpihan Pesawat Jatuh Ditemukan Tim Kopaska Dan Denjaka

Sejumlah serpihan pesawat jatuh/Ist
Sejumlah serpihan pesawat jatuh/Ist

Tim Kopaska dan Denjaka menemukan sejumlah benda yang diduga serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu.


Komandan KRI Kurau Mayor Laut Nur Rochim menyampaikan Tim Kopaska menemukan sejumlah barang di titik perkiraan jatuhnya pesawat, pukul 08.30 WIB.

Tim Gabungan Detasemen Jalamangkara (Denjaka) juga menemukan sejumlah serpihan lainnya dari pesawat Sriwijaya Air SJ-182, mulai dari nomor kursi pesawat 21 hingga plat besi yang diduga roda pesawat.

“Tim Kopaska TNI AL dan tim penyelaman menyerahkan barang temuan ke KRI Kurau. Berupa serpihan ban, celana anak kecil warna pink, dan serpihan pesawat lainnya," kata Mayor Nur Rochim di Posko Lencarian Sriwijaya Air, JICT, Tanjung Periok, Minggu (10/1).

Tim dari KRI Kurau menyerahkan barang temuan tersebut kepada Badan SAR Nasional dan Disaster Victim Identificaton (DVI) Polri.

“Saya menerima barang bukti yang diserahkan okeh komandan KRI kurau berupa serpihan yang selanjutnya nanti akan kita analisa barang tersebut,” kata Direktur Operasi Basarnas, Brigadir Jendral (Mar) Razman.

Sementara itu, DVI akan diserahkan ke KNKT untuk diobservasi dan diteliti guna mengungkap penyebab jatuhnya pesawat.

“Kami mengambil properti berupa baju anak anak warna pink, untuk serpihan pesawat kami serahkan ke KNKT,” tutup tim DVI.