Sekdakab Lampura Tegaskan Tidak Tahu Menahu Soal Bimtek 232 Kades

Ekspose Polres ungkap kasus dugaan korupsi bintek kades di Lampura/ Efriantoni
Ekspose Polres ungkap kasus dugaan korupsi bintek kades di Lampura/ Efriantoni

Bimbingan teknis (Bimtek) 232 Kepala desa (Kades), beberapa waktu lalu, Sekdakab Lampung Utara (Lampura) Lekok mengaku tidak mengetahui atau diberitahu oleh pihak Dinas Pemerintah Masyarakat Desa (PMD).


Pengakuan ini dilontarkan Lekok, saat salah satu perwakilan dari beberapa media mengkonfirmasi adanya isu dugaan aliran dana Bimtek yang diterima oleh Sekdakab Lampura.

Lekok mengungkapkan tidak mengetahui adanya kegiatan Bimtek Kades yang digelar oleh pihak Dinas PMD Lampura.

Bahkan, Lekok menuturkan bahwa ia mengetahui adanya kegiatan Bimtek Kades dari sejumlah pemberitaan media.

"Kegiatan itu saya tidak tahu, karena PMD tidak pernah lapor ke saya tentang adanya kegiatan tersebut,"ungkap Sekdakab Lampura, Lekok, saat dikonfirmasi via WhatsApp pribadinya, Sabtu (30/4).

"Tidak pernah lapor baik lisan maupun tertulis, saya tahunya setelah ada berita di media karena adanya permasalahan ini," sambungnya.

Diketahui kegiatan Bimtek Kades yang digelar beberapa waktu yang lalu dibuka oleh Asisten l Pemkab Lampura, Mankodri, di Kota Bandar Lampung.

Kehadiran Asisten l Pemkab Lampura tersebut mewakili Bupati Lampura.

"Saya yang datang dalam kegiatan itu, mewakili Bupati, dan juga yang membacakan sambutan dari Bupati," terang Mankodri kepada media ini melalui sambungan telepon.

Disinggung Sekdakab Lampura diberitahu atau tidak terkait kegiatan Bimtek tersebut, Mankodri mengatakan tidak mengetahui secara mendetail.

Diungkapkan Mankodri yang mengetahui detail hal tersebut merupakan Kadis PMD Lampura, Abdurrahman.

Sementara, sampai berita ini diturunkan Kepala DPMD Lampura, Abdurahman, belum dapat dikonfirmasi no ponsel 081278425***dalam keadaan tidak aktif. (*)