Sekeluarga Naik Pikap Lakalantas di Jalinbar Pringsewu

Mobil pikap yang lakalantas/Ist
Mobil pikap yang lakalantas/Ist

Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di ruas Jalan lintas Barat Sumatera KM 38-39  Pekon Sidoharjo Kecamatan Pringsewu kabupaten Pringsewu, Minggu (2/1) sekitar pukul 05.40 WIB.


Insiden melibatkan sebuah mobil Suzuki Carry Pikap BE 9877 VD yang dikemudikan Bebet Santoso (45)warga Pekon Campang 1 Gisting Tanggamus dengan kendaraan roda enam Truk No.Pol BE 8079 AME yang dikemudikan M Yasir (60) warga Pekon Waluyojati Pringsewu 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena semua penumpang berhasil selamat. Namun dua orang diantaranya mengalami luka berat dan seorang lainya mengalami luka ringan sehingga terpaksa harus dilarikan ke RS Terdekat.

Kasat Lantas Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya membenarkan, terkait kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut. Menurutnya, peristiwa ini terjadi berawal saat mobil Suzuki Carry yang dikemudikan Bebet Santoso yang berpenumpang istri dan anaknya yakni Ina Anggraeni (24) dan Naziva (9) melaju dari arah Gadingrejo menuju Pringsewu.

"Ketika melintasi lokasi kejadian, tepatnya setelah jembatan Sidoharjo tiba-tiba pengemudi mobil kehilangan kendali sehingga memasuki jalur kanan. Saat bersamaan datang dari arah berlawanan mobil truk  yang dikemudikan M Yasir, karena jarak sudah dekat akhirnya tabrakan tak terhindarkan" kata Iptu Ridho. 

Akibat kejadian ini, tiga orang terluka dan harus dilarikan ke RS Mitra Husada untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu kendaraan Suzuki Cary ringsek di bagian depan dan samping kanan. 

Sementara itu berdasarkan sejumlah keterangan saksi dan hasil olah TKP di lokasi kecelakaan, diduga penyebab kecelakaan karena faktor kelalaian manusia (Human error).

“Dugaan sementara penyebab kecelakaan karena kelalaian pengemudi mobil Carri Pick Up yang tidak konsentrasi dan berhati hati saat mengendarai mobilnya. Sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas” ungkap Kasatlantas. 

Saat ini lanjut dia, semua korban telah dievakuasi ke rumah sakit. Sementara mobil yang terlibat tabrakan telah diamankan di Mapolres Pringsewu.