Sekilas Buku Untukmu Wahai Para Pencinta, Pesan Romantis dari Timur dan Barat 

Ist
Ist

Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unila Deden Firdaus menerbitkan sebuah buku berjudul Untukmu Wahai Para Pencinta, Pesan Romantis dari Timur dan Barat. 


Ia mengatakan, tulisan dalam buku tersebut bersumber dari thesis Filsafat Cinta Erich Fromm dalam Perspektif Filsafat Muta'aliyyah Mulla Sadra. Deden memang melanjutkan pendidikannya di Magister Filsafat Islam ICAS paramadina Jakarta. 

Menurut Deden, selama ini "cinta" dipahami sebagian manusia modern sebagai ikatan emosional antara lawan jenis dan diakhiri dengan hubungan fisikal "bercinta". 

"Padahal "cinta" sejatinya memiliki makna eksistensial dalam kehidupan manusia. Dalam buku ini saya ingin mengembalikan "cinta" kepada posisinya yang suci dan spiritual," kata mantan aktivis HMI Cabang Bandar Lampung ini. 

Penyuka filsafat ini melanjutkan, caranya menunjukkan kepada pembaca adalah lewat dialog intelektual Erich Fromm yang mewakili mazhab Barat dan Mulla Sadra sebagai representasi mazhab Timur.

"Lewat buku ini pembaca diajak mereguk" anggur cinta ilahi" agar menjadi spirit abadi dalam perjuangan dan tugas tugas kemanusiaan," sambungnya. 

Buku dengan 252 halaman ini diterbitkan oleh Perkasa Satu Publishing. Bagi yang ingin memesan pre order buku ini, bisa langsung menghubungi penulis di Nomor 087880730672.