Sekjen dan Ketua Bapilu PDIP Mendaftar ke KPU RI

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendaftarkan diri sebagai bakal calon peserta pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)/Ist
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendaftarkan diri sebagai bakal calon peserta pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)/Ist

Proses pendaftaran bakal calon peserta Pemilu Serentak 2024 dilakoni PDI Perjuangan sesuai jadwal yang ditentukan pada Senin pagi (1/8).


Berdasarkan pantauan melalui siaran langsung kanal Youtube KPU RI, elite PDIP yang hadir di Kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, hanya Sekretaris Jendral (Sekjen) Hasto Kristiyanto, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Bambang Wuryanto, serta sejumlah jajaran pengurus di tingkap DPP.

Sementara itu, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri tampak tidak ikut hadir dalam proses pedaftaran pagi ini.

Hasto dan jajaran DPP PDIP tiba di Kantor KPU RI sekitar pukul 7.56 WIB. Waktu kehadiran partai berlambang banteng moncong putih ini lebih awal dari yang diumumkan KPU pukul 08.00 WIB.

Setibanya di lokasi, Hasto langsung mengisi buku tamu di lobi KPU RI, dan disambut oleh Sekjen KPU RI, Bernard Dermawan Sutrisno yang menyerahkan selendang ikat Indonesia sebagai tanda ucapan selamat datang.

Setelah itu, para elite PDIP yang hadir langsung menuju aula utama KPU RI di lantai 2 untuk menyerahkan dokumen pendaftaran yang harus diserahkan kepada KPU RI.

Dokumen pendaftaran yang diserahkan PDIP diterima langsung oleh Ketua KPU RI Hasyim Asyari serta 6 Anggota KPU RI lainnya yakni Idham Holik, August Melaz, Betty Epsilon Idroos, Mochammad Afifuddin, dan Parsadaan Harahap.

Rencananya, hari ini KPU akan menerima pendaftaran 10 parpol sebagai bakal calon peserta Pemilu Serentak 2024.