Sekjen Gerindra Pantau Vaksinasi di Lampung

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani/ Faiza
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani/ Faiza

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani memantau vaksinasi di lima titik di Provinsi Lampung, salah satunya di kediaman anggota DPRD Bandarlampung Hermawan di Kelurahan Waydadi Baru, Sukarame, Jumat (10/9).


Wakil Ketua MPR RI ini mengatakan, pihaknya menyediakan 20.000 dosis vaksin hasil kerjasama bersama dengan Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan yang menyediakan vaksinator. 

"Ada 75 titik untuk vaksinasi 20.000 dosis. Saya meninjau lima titik, tadi dari Lampung Selatan, sekarang di sini, setelah ini ke Lampung Tengah, Pesawaran dan Lampung Selatan lagi," ujarnya. 

Ia menjelaskan, pihaknya melaksanakan vaksinasi karena Provinsi Lampung termasuk provinsi yang vaksinasinya rendah sehingga perlu dibantu banyak pihak termasuk partai politik dan anggota dewan. 

"Kamu lakukan untuk bisa mempercepat pemulihan ekonomi yang terdampak covid-19 karena Lampung ini adalah gerbang Sumatera sehingga sangat penting bagi lalu lintas Sumatera Jawa," kata dia. 

Namun, ia mengingatkan, meski nanti setelah angka vaksinasi Lampung sudah membaik, masyarakat tetap harus patuh protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

"Untuk dosis kedua akan kita koordinasikan lagi di pusat, tapi masyarakat bebas memilih pelaksanaan vaksin kedua nanti, tidak harus di Gerindra," ujarnya.

Ketua DPC Gerindra Bandarlampung Andika Wibawa menambahkan, vaksinasi ini diperuntukkan untuk masyarakat umum bahkan bagi yang KTPnya bukan Bandarlampung. 

"Karena vaksinasi ini kan untuk masyarakat Indonesia, karena mungkin ada yang sedang kerja di sini atau sebagainya," tambahnya.