Sekjen Golkar Janji Salurkan 46 Ribu Dosis Vaksin untuk Lampung 

Sekretaris Jenderal (Sekien) Partai Golkar Lodewijk F Paulus  bersma Sekretaris Golkar Lampung Ismet Roni/ Faiza
Sekretaris Jenderal (Sekien) Partai Golkar Lodewijk F Paulus bersma Sekretaris Golkar Lampung Ismet Roni/ Faiza

Sekretaris Jenderal (Sekien) Partai Golkar Lodewijk F Paulus berjanji akan membantu Pemerintah Provinsi Lampung mempercepat proses vaksinasi dengan menyalurkan 46 ribu dosis vaksin lagi. 

Hal ini disampaikannya usai meninjau vaksinasi massal DPD I Golkar Lampung di Aula Golkar, Rabu (22/9).

Lodewijk menilai, angka vaksinasi di Lampung masih sangat rendah yakni baru terealisasi 16,24 persen atau 2.374.850 dosis dari target 14.614.497 dosis. 

"Kami mengejar program kemitraan antara DPR RI dengan Kementrian Kesehatan untuk memberikan vaksin khusus untuk Lampung karena setidaknya Lampung harus mencapai angka 20 persen," kata dia. 

Seharusnya, lanjut Lodewijk, Lampung harus mencapai angka vaksinasi 70 persen dari jumlah penduduk agar segera tercipta herd imunity. Namun, saat ini pihaknya menargetkan mengejar target 25 persen dulu. 

"Untuk mengejar target 25 persen itu, dibutuhkan sedikitnya 241 ribu dosis vaksin. Jadi, hari ini sudah kami salurkan 1000 dosis, kemudian DPD Lampung mengajukan 10 ribu ke DPP, dan itu sudah ada di tangan," kata dia.

"Kemudian nanti akan ada tambahan dari program kemitraan sebanyak 35 ribu dosis vaksin, jadi total ada 46 ribu dosis khusus dari Golkar untuk masyarakat Lampung," kata Anggota DPR RI Dapil Lampung I. 

Nantinya, vaksinasi ini akan dilaksanakan masing-masing DPD kabupaten kota di Lampung secara bertahap. Ia sangat berharap vaksinasi ini bisa segera membuat perekonomian masyarakat bangkit. 

"Selain itu, jika herd imunity sudah terbangun di masyarakat, maka masyarakat tidak perlu terlalu khawatir, tapi tetap jangan lupakan protokol kesehatan," pungkasnya.