Sekretariat Kabinet Pantau Persiapan Pilkada Bandarlampung

Sekretariat Kabinet saat di KPU Bandarlampung/ RMOLLampung
Sekretariat Kabinet saat di KPU Bandarlampung/ RMOLLampung

Sekretariat Kabinet RI mengunjungi Kantor KPU Kota Bandarlampung mendapat kunjungan, Selasa (13/10). Kunjungan ini dalam rangka pemantauan pilkada serentak yang akan dilakukan 9 Desember mendatang.


Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triyadi menjelaskan, kunjungan ini membahas alokasi anggaran dalam pelaksanaan pilkada. 

Kemudian, terkait poses pemutakhiran daftar pemilih tetap (DPT) yang baru ditetapkan Senin kemarin dan persiapan pengadaan dan distribusi logistik Pilkada. 

"Kami melakukan pembahasan mengenai anggaran dan pelaksanaan protokol kesehatan pada tahapan Pilkada. Termasuk juga membahas mengenai perekrutan KPPS, logistik Pilkada, dan lainnya," kata dia.

Sementara itu, Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Bandarlampung, Fery Triatmodjo mengatakan sudah menerima Alat Peraga Kampanye (APK) dan akan segera diserahkan kepada paslon.

Sementara itu, logistik lain untuk kebutuh pemungutan suara masih dalam tahap pemberkasan lelang dan belum ada pemenangnya.

"Desain surat suara sudah final dibuat oleh KPU RI, atas masukan dan bahan dari KPU kota, dimana terdapat logo kota dan KPU, kemudian ada foto pasangan calon serta nama pasangan calon," tambahnya.

Ia melanjutkan, perihal percetakan dipilih berdasarkan lelang terbuka dan dikordirir oleh KPU RI termasuk tamplatenya.