Sekretaris Demokrat Lampung: Pendaftaran Calon Ketua Belum Dimulai

Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung Julian Manaf / Faiza
Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung Julian Manaf / Faiza

Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung Julian Manaf mengatakan sampai saat ini tahapan pendaftaran calon ketua belum dimulai. Menurutnya, pendaftaran dan penyerahan yang dilakukan Edy Irawan baru sebatas laporan. 


"Ya sah-sah saja (Edy Irawan mendaftar), tapi itu gak pas kalau mendaftar karena tahapan belum ada, itu dia melaporkan ke dpp perihal tindakan yang sudah mereka lakukan," kata dia, Selasa (21/9).

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Lampung Hanifal mengatakan hal serupa, di mana pendaftaran belum dibuka dan jadwal musda belum ditentukan. 

"Musda ini memang ranahnya DPP, kalau kata DPP besok musda ya berarti besok tapi ada urutan, waktu pendaftarannya kapan, tata tertibnya, petunjuk teknis dan peraturan organisasinya," kata dia. 

Menurutnya, siapapun boleh mendaftar asal memenuhi syarat, yakni minimal mendapatkan dukungan 20 persen dari pemilik suara, yakni DPC (15), Organisasi Sayap (1), DPD (1) dan DPP (1).

"Jadi minimal para calon mengantongi 4 suara, tapi kita tunggu sajalah, nanti kami akan informasikan atas perintah DPP kapan musda akan dilaksanakan, orang DPP juga lagi sibuk musda aceh 23 September ini," pungkasnya.