Sekretaris Peradi Kota Agung Tanggamus Terima Penghargaan FH Unila

Pelatihan Peningkatan Keterampilan Pra Kelulusan bagi Mahasiswa Ruang Auditorium FH Unila/Ist
Pelatihan Peningkatan Keterampilan Pra Kelulusan bagi Mahasiswa Ruang Auditorium FH Unila/Ist

Sekretaris Peradi Kota Agung Tanggamus Merli Yunita, terima Piagam penghargaan dari Dekan Fakultas Hukum Universitas Lampung (Unila), pada acara Pelatihan Peningkatan Keterampilan Pra Kelulusan bagi Mahasiswa di Unila, di Ruang Auditorium FH Unila, Rabu (13/10). 


Dekan Fakultas Hukum Unila, M Fakih, mengatakan, pelatihan kuliah umum tersebut sebagai peningkatan Soft Skill bagi para mahasiswa, di era digitalisasi diharapkan mahasiswa mempunyai kopetensi serta SDM yang ungul agar bisa bersaing untuk mendapatkan lapangan pekerjaan.

Ditambahkannya, pemberian piagam tersebut atas kontribusinya sebagai narasumber tetap dibidang praktisi Sumaber Daya Manusia (SDM). 

Sementara Merli Yunita alumni FH berharap, program pelatihan tersebut kedepannya bisa menjadi program rutin, dalam upaya meningkatkan kompetensi dan soft skill bagi para mahasiswa.

"Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kopentensi soft skill, karena hardskill saja tidak cukup tanpa didukung dengan kompetensi soft skill," jelasnya kepada kantor berita RMOLLampung. 

Ditambahkannya, pada kesempatan tersebut dirinya menyampaikan materi tentang pemetaan bakat, tujuan hidup serta strategi dalam menghadapi psikotes, dan strategi dalam melaksanakan interview baik pada rekruitmen di BUMN swasta atau instansi pemerintah.

Pentingnya kegiatan membantu para mahasiswa untuk menemukan passion sebagai dasar mereka dalam menentukan profesi atau jabatan strategis dalam mengajukan lamaran pekerjaan, sehinga pengabdian ilmu hukum secara maksimal di implementasikan dengan totalitas.

Pelatihan tersebut diikuti oleh sekitar 200 peserta via Zoom dan 30 peserta online.