Selain Infrastruktur, Irsi Jaya Minta Pemkab Tanggamus Prioritaskan Pendidikan

Irsi Jaya meninjau jalan rusak parah/Ist
Irsi Jaya meninjau jalan rusak parah/Ist

Anggota Komisi 2 DPRD Tanggamus, Irsi Jaya berharap, pada APBD 2021 pemkab memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang tertunda karena Covid-19.


Legislator muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan, selaku penyambung aspirasi masyarakat khususnya dapil 4, yang meliputi Kecamatan Ulubelu, Air Naningan dan Kecamatan Pulau Pangung, dirinya akan terus memperjuangkan harapan masyarakat.

Seperti melalui proposal dan di forum, yang sebelumnya sudah ia sampaikan langsung kepada bupati dan dinas terkait.

Irsi Jaya

Menurut dia, masyarakat sangat mendambakan infrastruktur jalan yang bagus, sebagai penunjang upaya pengembangan potensi daerah. 

"Salah satunya hasil pertanian seperti padi, kopi, lada, pisang dan lainnya. juga sebagai akses penghubung antar kecamatan," jelas Irsi Jaya. Jumat (6/11) malam. 

Selain infrastruktur jalan katanya, masyarakat juga sangat mengharapkan perhatian di bidang kesehatan dan pendidikan, masih banyak gedung dan ruang kelas yang belum mendapatkan perbaikan.

Ataupun penambahan ruang kelas baru sebagai penunjang proses belajar mengajar. Juga peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) tenaga pendidiknya.

Mengingat pendidikan merupakan kebutuhan pokok individu yang sangat penting untuk mencerdaskan anak bangsa, sebagai mana pemerintah mewajibkan program pendidikan minimal 9 tahun, karenanya dia sangat berharap perhatian pemkab dalam hal ini dinas pendidikan.

"Semua merupakan aspirasi masyarakat yang mereka sampaikan disaat penjaringan aspirasi masyarakat (Reses). Dan yang saya temui di lapangan saat saya turun ke dapil," ucapnya.

Badan Angaran (Banggar) mulai melaksanakan pembahasan APBD murni 2021, karenanya Irsi Jaya sangat menekankan agar di tahun 2021 sarana infrastruktur dan pelayanan publik juga seni budaya menjadi skala prioritas.

Menurut dia, itu merupakan prioritas program kerjanya selaku angota DPRD Tanggamus, untuk terus memperjuangkannya.