Selesaikan Perselisihan, AMPG-KNPI Lampung Utara Sepakati Tiga Poin

Pertemuan AMPG-KNPI Lampung Utara/ Ist
Pertemuan AMPG-KNPI Lampung Utara/ Ist

Pengerusakan Kantor DPD KNPI Lampung Utara beberapa waktu lalu oleh sekelompok orang tak dikenal, akhirnya menemukan titik penyelesaian. Pihak-pihak yang berselisih paham bersepakat duduk bersama.


Silaturahmi antara jajaran AMPG serta DPD KNPI setempat berlangsung di La bosque Cafe, Kamis (4/8) sore.

Sikap legawa dan kekeluargaan ini menindaklanjuti surat instruksi DPP KNPI nomor 0010/DPP KNPI/VIII/2022 tertanggal 3 Agustus 2022 yang berisi tiga poin.

Di antaranya menginstruksikan DPD KNPI Lampung dan DPD Kabupaten Lampung Utara untuk mencari tahu akar permasalahan secara kekeluargaan tanpa harus melapor kepada pihak kepolisian.

"Atas dasar itu maka DPD KNPI Lampung Utara menyambut baik saat dikabarkan oleh pengurus AMPG Lampung Utara pada 3 Agustus 2022 untuk bersilaturahim dengan pengurus KNPI Lampung Utara," ujar Ketua DPD KNPI Lampura Imausah, Jumat (5/8).

Kedua belah pihak sepakat untuk bertemu dengan tujuan menyambung tali silaturahim dan juga mengklarifikasi peristiwa pengerusakan pada Selasa malam lalu di Sekretariat KNPI Lampung Utara. 

Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua KNPI Lampura, Sekretaris, para wakil ketua dan pengurus DPD KNPI Lampung Utara sebanyak 20 orang, dan didampingi Oleh MPI DPD KNPI Kabupaten setempat Laksamana Bangsawan.

Dari Pihak AMPG Lampung Utara dihadiri oleh Sekretaris AMPG, Bendahara dan Beberapa jajaran pengurus Inti AMPG setempat.

Pertemuan sore sampai malam hari tersebut berlangsung santai dan Penuh keakraban. "Pada pertemuan itu disepakati tiga poin penting dengan disepakati kita bersama," katanya.

Adapun ketiga poin penting hasil kesepakatan kedua belah pihak yakni;

Pertama, kedua pihak sepakat bahwa peristiwa pengerusakan kantor DPD KNPI Lampung Utara pada selasa malam yang lalu oleh sejumlah oknum adalah respons reaktif terhadap informasi yang beredar di dunia maya (media online/medsos). 

Kedua, kedua pihak sepakat bahwa Mmenyelesaikan persoalan tersebut dengan cara kekeluargaan. 

Ketiga, kedua pihak sepakat akan menjaga situasi Kamtibmas yang tenang dan kondusif di Lampung Utara.

"Harapan kita atas 3 poin kesepakatan dapat mendinginkan suasana," pungkas Imau.