Seminggu PTM, Disdikbud Bandarlampung Belum Terima Keluhan

Plt Kepala Disdikbud Kota Bandarlampung, Sukarma Wijaya/ Tuti
Plt Kepala Disdikbud Kota Bandarlampung, Sukarma Wijaya/ Tuti

Setelah seminggu pembelajaran tatap muka (PTM) di tingkat SD dan SMP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bandarlampung belum menerima keluhan dari kepala sekolah maupun wali murid. 


"Alhamdulillah seminggu PTM berjalan tidak ada keluhan atau laporan guru dari dalam arti klaster baru," kata Plt Kepala Disdikbud Kota Bandarlampung, Sukarma Wijaya, Senin (20/9). 

Lebih lanjut, Sukarma Wijaya menjelaskan kondisi siswa siswi yang melakukan PTM khususnya kelas 6 dan 9 dalam keadaan sehat. 

"Kita akan lihat dulu sambil berdoa mudah-mudahan pandemi Covid-19 segera berakhir. Nanti hasil evaluasi selama sebulan akan kita serahkan ke Bunda Eva apakah akan dilanjutkan ke kelas lainnya," ujarnya. 

Sebelumnya, Disdikbud Kota Bandarlampung telah menugaskan beberapa sekolah untuk melakukan simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada Senin (13/9). 

Penugasan sekolah untuk melakukan simulasi PTM ini tertuang dalam surat perintah tugas nomor 800/1269/IV.40/2021 yang ditanda tangani oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandarlampung, Sukarma Wijaya. 

Dalam surat tersebut, terpilih 23 sekolah dasar dan 28 sekolah menengah pertama.