Seniman Diminta Ikut Gerakkan Seniman Masuk Sekolah


RMOLLampung. Disdikbud Lampung mempersilahkan seniman non-ASN daerah ini bergabung pada Gerakkan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) pada tahun ajaran 2018.
"Silahkan kawan-kawan seniman untuk mendaftar melalui online gsms.kemendikbud.co.id," kata Kasi Kebudayaan Disdikbud Lampung itu kepada Kantor Berita RMOLLampung, Rabu (6/6).
Pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 28 Mei s/d. 27 Juni 2018 bukan untuk seniman yang berpredikat aparatur sipil negara sesuai juknisnya, kata Ketua Bidang 1 Seni Tari dan Teater Dewan Kesenian Lampung.
Seniman non-ASN silahkan mendaftarkan diri sebagai peserta pengajar agar mendaftar secara online dengan melengkapi persyaratannya dan pemanfaatkan kegiatan ini.
Hari Djayaningrat berharap lahir siswa yang kompeten dan dapat meraih prestasi yang gemilang untuk Provinsi Lampung pada bidang seni musik, tari, teater; seni Rupa, media, dan seni sastra.
GSMS merupakan Program Direktorat Kesenian, Direktorat Jenderal kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan agar seniman memberikan pembelajaran kesenian pada kegiatan ekstrakurikuler di sekolah (SD, SMP, SMA/SMK). [hms]