Sentral UMKM Jalan Gatot Subroto akan Gandeng Universitas

Kepala Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung, Adiansyah/ Tuti
Kepala Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung, Adiansyah/ Tuti

Sentral Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jalan Gatot Subroto Kota Bandar Lampung, direncanakan menggandeng beberapa universitas. 


Kepala Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung, Adiansyah mengatakan ada 13 universitas di Kota Bandar Lampung yang telah disurati, namun hingga kini belum ada konfirmasi. 

"Pedagang yang telah terdata ada 400. Nanti akan dilibatkan juga universitas, sudah kita surati 13 universitas," kata Adiansyah, Kamis (21/10). 

Menurutnya, setelah diresmikan pada 28 Oktober mendatang, secara rutin setiap hari Sabtu Minggu sentral UMKM akan diadakan, dari pukul 05.00-11.00 WIB. 

"Untuk pengaturan lalulintas kita sudah koordinasikan dengan dinas perhubungan dan Satlantas Polresta Bandar Lampung, nanti mereka yang akan mengatur jalan alternatifnya. Sementara camat dan Kominfo akan membantu menyosialisasikan" ujarnya. 

Lanjutnya, masyarakat sekitar Jalan Gatot Subroto juga telah diberikan surat dan diajak bergabung untuk berdagang di depan rumahnya. 

"Mereka malah kami prioritaskan, lokasinya kami sesuaikan tepat di depan rumahnya. Sementara untuk fasilitas diserahkan ke pedagang, kami hanya menyediakan lokasi," jelasnya.