Seorang Guru SMPN 2 Banyumas Diduga Kekerasan Terhadap 6 Siswa

Kadis Pendidikan Pringsewu Hipmi/ Nurul Ikhwan
Kadis Pendidikan Pringsewu Hipmi/ Nurul Ikhwan

Seorang guru SMP Negeri 2 Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu, Wp diduga telah melakukan tindak kerasan fisik terhadap 6 anak didiknya. 


Peristiwa itu terjadi Selasa 28 September 2021. Akibatnya sejumlah siswa mengalami luka memar dan trauma diduga akibat kekerasan yang dilakukan Wp terhadap mereka. Keenam siswa itu adalah siswa kelas VIIa dan VIIb. 

Kepala SMPN 2 Banyumas Suripto membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan untuk menghilangkan rasa trauma kepada anak anak yang diduga menjadi korban kekerasan fisik itu pihak sekolah telah melakukan pendekatan.

"Kita akan sampaikan kepada guru karena siswa belum mengenal situasi sekolah. Apalagi sekarang ini baru pelaksanaan tatap muka yang biasanya belajar dari rumah," kata Suripto, Jumat (1/10). 

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Pendidikan Hipni mengakui baru mengetahui. Tapi ia berjanji pihaknya akan segera menurukan tim guna mengcroschek kebenaran kejadian itu.

"Kami segera cros cek ke SMP N 2 Banyumas terkait hal kekerasan terhadap siswa.Dan kita akan mintai keterangan mulai dari siswa, guru, dan wali murid SMPN tersebut," kata Hipni di ruang kerjanya, Jumat (1/10). 

Namun, saat ini dirinya belum mau banyak komentar masalah sanksi apa yang akan di berikan kepada WP.

Karena dia beralasan belum mengetahui hal yang sebenar kalau belum turun langsung ke sekolah itu. 

"Saya belum bisa mengambil tindakan karena belum kelapangan," pungkasnya.]R]