Seorang Satpam Lampost Terpapar Virus Covid-19

Reihana/RMOLLampung
Reihana/RMOLLampung

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Reihana membenarkan bahwa salah satu satpam yang bekerja di Kantor Berita Lampost terkonfirmasi positif Covid-19. 


"Iya memang betul. Bahwa salah satu satpam yang bekerja disana terpapar virus Covid-19 dan saat ini pasien sedang di rawat di RSUDAM," kata Reihana yang juga (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung. 

Ia juga mengatakan pasien ini sekitar empat hari yang lalu pernah menghadiri salah satu acara,  dan setelah pulang dari acara demam serta mengeluhkan hilang indra penciuman dan rasa.

"Lalu Minggu (6/9) pasien ini dibawa ke UGD Rumah sakit Abdoel Moeloek untuk melakukan rapid test namun hasilnya non reaktif. Tetapi tetap dilanjutkan dengan tes swab dan hasilnya positif terkonfirmasi Covid-19," katanya. 

Sebelumnya, pasien ini memang sering pulang pergi ke Sukoharjo dan Bandarlampung.

"Ya, betul. Akan kita lakukan tracing  di dua tempat yang satunya dari Sukoharjo Pringsewu dan  satunya lagi di kota Bandarlampung. Karena kartu tanda penduduk (KTP) dia berasal dari Pringsewu dan untuk tracing akan dilakukan oleh tim kesehatan/gugus tugas Pringsewu," ujarnya.

Kemudian, karena yang bersangkutan bekerja di Bandarlampung maka akan dilakukan juga tracing untuk yang kontak erat dengan pasien.

"Kita lakukan kontak-kontak erat yang bekerja di Lampost," tutup Reihana.