Serahkan Ambulans Pekon, Bupati Dewi: Jangan Untuk Kepentingan Pribadi

Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat penyerahan mobil ambulans pekon/Diskominfo Tanggamus
Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat penyerahan mobil ambulans pekon/Diskominfo Tanggamus

Bupati Tanggamus Dewi Handajani, menyerahkan secara simbolis 13 mobil ambulans Pekon di Wilayah Kecamatan Wonosobo, Jumat (16/10).


Turut bersama Bupati, anggota DPRD Buyung Zainuddin, Kepala Dinas PMD Idham Khalid, Inspektur Ernalia, Staf Ahli Bupati Firman Rani, Camat Wonosobo Edi Fahrurrozi serta Uspika Kecamatan Wonosobo.

Saat tatap muka dengan para Penjabat Kepala Pekon (Pj. Kakon), Bupati memberikan arahan agar ambulans yang ada dapat digunakan sesuai dengan peruntukannya.

"Jangan sampai ada ambulans Pekon dari Wonosobo ini disalahgunakan untuk kepentingan pribadi. Pergunakan ambulans secara benar. Manfaatkan tersebut benar-benar untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati.

Bupati meminta kepada para Pj Kakon, agar terus menyosialisasikan Protokol Kesehatan Covid 19 di pekonnya masing-masing.

Selain itu Bupati juga mengimbau masyarakat, agar peristiwa penolakan pasien Covid 19 yang diisolasi di Puskesmas Rawat inap Wonosobo tidak terjadi lagi.

“Berikan pemahaman kepada masyarakat bahwa pasien Covid 19 bukan sesuatu aib, sehingga terjadi penolakan. Bagaimana jika keluarga kita dari Wonosobo terkena Covid dan dirawat di Bandarlampung, atau tempat lainnya ditolak?" tanya Bupati.

Camat Wonosobo Edy Fahrurrozi menerangkan pada tahun 2020 ini, terdapat 13 unit pengadaan ambilans Pekon, yakni di Pekon Bandarkejadian, Banjarsari, Kalirejo, Kejadian, Kunyaian, Lakaran, Padangratu, Pekonbalak, Padangmanis, Negeringarip, Wonosobo, Srimelati dan Sridadi.

"Sehingga dari 28 Pekon yang ada di Wonosobo, sudah 25 pekon memiliki ambulans, dan sisanya 3 pekon akan dianggarkan pada tahun 2021," jelasnya.