Serentak, PT Nestle Adakan Program Vaksinasi Untuk Karyawan

Vaksinasi gotong royong di PT Nestle, Panjang, Kota Bandarlampung/ Vera
Vaksinasi gotong royong di PT Nestle, Panjang, Kota Bandarlampung/ Vera

PT Nestle Indonesia secara serentak melaksanakan program vaksinasi gotong royong. Vaksin yang digunakan Sinopharm diperuntukan karyawan yang ada di empat lokasi.


Presiden Direktur Nestle Indonesia Ganesan Ampalavanar mengatakan, empat lokasi tersebut diantaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan Lampung.

"Vaksinasi gotong royong dilakukan di empat lokasi dengan tujuan melindungi, memastikan kesehatan dan keselamatan seluruh karyawan dan keluarganya serta mitra bisnis, pelanggan atau konsumen or Nestle," kata dia, Rabu (7/7).

Selain menyediakan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh karyawan, Nestle juga tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes)  dengan ketat serta memberikan berbagai macam bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kick off vaksinasi gotong royong di PT Nestle Indonesia, Panjang Kota Bandarlampung/ Vera 

"Selain vaksinasi untuk 3.600  oran, PT Nestle Indonesia juga terus menerapkan prokes yang ketat di seluruh lokasi kerja untuk membantu memotong mata rantai penyebaran  Covid-19 dan tidak lupa juga kami memberikan beberapa bantuan seperti makan, minum dan bahkan sembako untuk masyarakat terdampak covid," ujarnya.

Ketua Umum Kadin Lampung Muhammad Kadafi mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan vaksinasi gotong royong yang dilakukan  oleh PT Nestle Indonesia karena tujuannya baik untuk memotong mata rantai penularan Covid-19.

Ketua Umum Kadin Lampung Muhammad Kadafi/ Vera Afrianti

"Kami menyambut baik upaya yang telah dilakukan berbagai perusahaan swasta, termasuk Nestle Indonesia yang mendukung upaya pemerintah untuk mempercepat terpenuhinya target vaksinasi di seluruh Indonesia dan kami mengapresiasi Nestle Indonesia sebagai mitra kami di Lampung yang pertama melakukan program vaksin gotong royong," kata Kadafi.

Sementara, Asisten I Setdaprov Bidang Pemerintahan dan Kesra Qodratul Ikhwan berharap dengan adanya vaksinasi gotong royong yang diadakan  oleh PT Nestle Indonesia bersama dengan Kadin dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19 serta meningkatkan imunitas tubuh guna menjamin kesehatan dan keselamatan karyawan dan keluarganya bahkan konsumen.

"Berharap dengan adanya vaksinasi  gotong royong ini dapat menurunkan angka kasus Covid-19 di Lampung,  menguatkan imunitas tubuh serta meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 dan tidak lupa juga selalu melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan," tutupnya.

Turut hadir mewakili Kadin Lampung diantaranya  Wakil Ketua Kadin Provinsi Lampung Yuria Putra Tubarad,  Wakil ketua umum (WKU) Bidang UMKM dan e-commerce Kadin Lampung Romi Junanto Utama beserta anggota kadin lainya yakni Jares Mogni, Rusli Taslim dan Busono.