Sering Banjir, Camat Punduh Pedada Cuma Laporan, Tanpa Solusi




Tokoh masyarakat Kabupaten Pesawaran Hipni Idris menyayangkan kinerja Camat Punduh Pedada Darlis yang cuma bisa melaporkan banjir tanpa berusaha mencari solusinya.

Padahal, banjir sudah sering terjadi di wilayahnya, kata mantan anggota DPRDk itu kepada Rama Diansyah dari Kantor Berita RMOLLampung lewat telepon genggam, Selasa (9/6).

"Apa yang dilakukan Camat Punduh Pedada Darlis hanya sekedar melaporkan, tanpa mencarikan solusi penyebab dari banjir rutin tersebut,' tandasnya.

Menurut dia, camat seharusnya memahami sumber permasalahan yang terjadi sehingga desa takjadi langganan banjir jangan hanya berharap bantuan dari Pemerintah Kabupaten.

"Camat jangan gagal faham dengan kondisi wilayahnya, carikan penyebab kenapa tiga tersebut selalu banjir, apakah ada permasalahan di hulu sungai, atau perlu normalisasi' ujarnya.

Dia mengaku heran seetiap banjir Camat hanya melaporkan aja, berharap agar bantuan dari BPBD turun, bantuan dari Dinas Sosial turun, saya rasa itu bukan solusi," pungkasnya.

Ia juga berharap agar Pemerintah Kabupaten dan Angota Dewan Pesawaran untuk segera mengambil langkah yang positif dan cepat agar bencana banjir di tiga desa ini tidak terulang lagi

"Kami minta sebagai masyarakat agar pemangku kebijakan dapat segera mengambil langkah positif biar bencana ini tidak lagi, juga kepada anggota dewan pesawaran untuk memperhatikan dan mengambil langkah konkret agar bencana ini tdk terjadi," harapnya.